RUBRIK

CEO Talkshow IDIA 2022: PLN ICON Plus Bicara Digital Solution

Dalam gelaran Indonesia Digital Innovation & Achievement Awards (IDIA) 2022,19 Oktober 2022, Direktur Utama PLN ICON Plus, R. Ari Rahmat Indra Cahyadi hadir sebagai pembicara dalam sesi CEO Talkshow. Pada acara yang berlangsung di BRIN Gedung Habibie, Ari berkesempatan menyampaikan paparan tentang solusi PLN ICON Plus terhadap digitalisasi.

Dalam paparannya, Ari juga menyampaikan peran PLN ICON Plus sebagai subholding Beyond kWh yang memimpin transformasi digitalisasi dan inovasi yang telah dikembangkan. Salah satu inovasinya adalah menghadirkan pengalaman pelayanan pelanggan melalui layanan digital produk-produk PLN dalam satu platform, PLN Mobile.

Melalui upaya tersebut, Ari berharap bisa memberikan manfaat yang lebih baik kepada seluruh user, terutama terhadap kebutuhan internet yang sangat besar di Indonesia.

“Tentunya, PLN ICON Plus terus memaksimalkan infrastruktur PLN sebagai basic, dan juga melakukan pengembangan digital availability dari PLN ICON Plus,” ungkapnya.

Digital lifestyle memang sudah menjadi kebutuhan digital yang tak bisa terlepas dalam kehidupan saat ini. Ari menambahkan, digital lifestyle ini tentunya semakin mendorong PLN ICON Plus untuk menciptakan sebuah lingkungan, baik personal maupun secara industri agar lebih produktif.

Dalam waktu dekat PLN ICON Plus juga akan mengembangkan inovasi terkait dengan beyond electricity, yaitu Electric Related Business seperti EV Services dan PV Rooftop di rumah base. “Ini merupakan suatu kolaborasi menuju green environment atau green energy, new electric lifestyle, yang kesemuanya base on digital platform di PLN Mobile,” terangnya.

Ari menegaskan bahwa PLN ICON Plus akan terus memberikan solusi untuk bisa meng-cover seluruh kebutuhan digitalisasi. “Ini merupakan satu ekosistem yang harus kita bangun bersama dengan berbagai pihak maupun stakeholder untuk menjadikan suatu pilihan industri korporasi terhadap digital solution,” tutup Ari.

iQuiz 8 – 2022
close slider

iQuiz 08 - 2022

Sejak 2021 hingga Agustus 2022, ICON+ secara periodik mencatat capaian layanan ICONNET di berbagai wilayah Indonesia. Dari tiga Strategic Business Unit (SBU) ICON+ berikut, manakah yang secara konsisten menduduki posisi puncak dalam penjualan ICONNET setiap bulannya?