RUBRIK

Serial Kedokteran Terbaik, Wajib Tonton!

Serial bertema kedokteran seolah tak pernah henti mengisi layar kaca. Kisah kehidupan para dokter yang dikemas dalam drama berbumbu konflik dan cinta selalu menarik untuk ditonton. Pengetahuan seputar dunia medis pun kerap diselipkan sehingga menjadi nilai lebih serial ini. Berikut serial kedokteran terbaik yang sayang untuk dilewatkan.

 

Grey’s Anatomy

Serial yang pertama kali tayang pada 2005 ini mengisahkan keseharian para ahli bedah yang diselimuti kisah asmara, persahabatan, hingga konflik keluarga. Grey’s Anatomy sarat pesan kehidupan dan merupakan salah satu pencetus serial TV bertema kedokteran.

 

 

 

 

The Good Doctor

Salah satu serial terbaik yang mengisahkan dokter bedah muda penyandang autisme yang jenius. Kisah haru sang dokter mampu memainkan emosi penonton. The Good Doctor (2017) adalah versi Amerika Serikat yang diadaptasi dari serial drama Korea berjudul sama (2013).

 

 

Hospital Playlist

Drama Korea menyuguhkan slice of life dari lima sekawan yang berprofesi sebagai dokter spesialis. Alur cerita yang ringan justru menjadi daya tarik serial ini.

 

 

 

 

The Resident

Sejak tayang 2018 lalu, The Resident menampilkan semangat juang para dokter dalam menyembuhkan pasien. Intrik politik dari para dokter korup membuat alur ceritanya semakin menarik.

 

 

Dr. Romantic

Kisah pengabdian seorang ahli bedah legendaris yang dijuluki Teacher Kim di sebuah rumah sakit kecil di pedalaman. Serial yang tayang dua musim ini menjadi salah satu serial kedokteran yang banyak disukai penonton.

 

iQuiz 11 – 2022
close slider

iQuiz 11 - 2022

Penerapan GRC (Governance, Risk and Compliance) di PLN Icon Plus sudah dimulai sejak akhir 2020 lalu. Penerapannya diharapkan dapat meningkatkan efektivitas, efisiensi, pertumbuhan, dan keberlanjutan perusahaan, hingga kepercayaan stakeholder. Penerapan GRC tersebut mencakup tiga aspek, salah satunya adalah …