RUBRIK

Siap Bersaing di Culture Festival PLN Group

Sebagai perayaan 1 Tahun AKHLAK sekaligus langkah penguatan budaya perusahaan, PT PLN (Persero) menggelar Culture Festival PLN Group. Apresiasi ini diperuntukan bagi seluruh Divisi, Unit, dan Anak Perusahaan atas keberhasilan mengimplementasikan budaya di dalam perusahaan. Dalam ajang ini ICON+ diwakili tiga Rangers Terbaik. Simak bagaimana para Rangers ini mengawal penerapan AKHLAK dan kesan mewakili ICON+ di Culture Festival PLN Group.

 

Tantangan untuk Menjadikan ICON+ Juara

“Program unggulan yang saya jalankan sebagai Rangers adalah Collaborate 2 Celebrate (C2C-PLN2) dengan nama program SCM (Supply Chain Management). Program SCM ini merupakan program unggulan SBU Regional Sumbagsel yang bertujuan meningkatkan kepercayaan, kerja sama, sekaligus mengintegrasikan proses sistem sehingga dapat meningkatkan kemudahan kerja sama kepada mitra supply chain.

Tugas pertama saya adalah menyampaikan program (C2C-PLN2) kepada Rangers Leader dan meminta seluruh tim untuk melakukan Focus Group Discussion (FGD). FGD ini dilakukan untuk memutuskan program budaya yang akan dilaksanakan. Dalam FGD tersebut saya menyampaikan, agar program budaya yang dilaksanakan dikaitkan dengan KPI sehingga tidak hanya berdampak pada perubahan perilaku, tetapi juga berdampak pada pencapaian KPI.

Setiap Jumat SBU Sumbagsel mengadakan VDP dan Knowledge Sharing. Pertemuan mingguan ini guna me-review hasil minggu sebelumnya dan merencanakan minggu berikutnya. Kepada ICONers saya mengajak untuk terus berinovasi dan melakukan pengukuran dalam bekerja karena dengan proses yang baik, insyalllah akan menuai hasil yang baik juga.
Terima kasih kepada ICON+ atas kepercayaan yang diberikan untuk mewakili perusahaan pada ajang Festival Budaya PLN Group. Kepercayaan ini menjadi tantangan bagi saya untuk membawa ICON+ menjadi juara.”

 

 

Pengawal Program AKHLAK di ICON+

“Tentunya senang dan bersyukur kepada Allah SWT karena diberikan kepercayaan untuk mengawal program budaya AKHLAK di ICON+. Terpilih untuk mewakili ICON+ tentu menjadi beban berat karena harus memastikan pelaksanaan dan implementasi budaya AKHLAK di unit atau bidang masing-masing dan harus menjadi juara di ajang festival budaya yang dilaksanakan oleh holding.

Sebagai Rangers tugas kami adalah mengawal program Share Your Knowledge (SYK-PLN1), Collaborate 2 Celebrate (C2C-PLN2), dan Always Be Helping Our Customer (AlbeH3ro-PLN3) agar dapat berjalan dan terimplementasikan dengan baik di masing-masing unit atau bidang.

Agar seluruh program ini bisa berjalan dan terimplementasikan, selaku Rangers, ada banyak hal yang mesti dilakukan, seperti melakukan monitoring pengisian survei perilaku program budaya oleh seluruh pegawai. Menjadi inisiator penyusunan Start, Stop, Continues (SSC), memandu dan menjadi pemateri VDP bertema AKHLAK, menjadi role model bagi ICONers, serta mengikuti program SAMOSIR (Saturday Morning Menyisir) di SBU Sumbagut.
Untuk ICONers, selalu ingat 18 Perilaku AKHLAK. Implementasikan perilaku ini di unit, bidang, sampai ke lingkungan keluarga.”

 

iQuiz 8 – 2022
close slider

iQuiz 08 - 2022

Sejak 2021 hingga Agustus 2022, ICON+ secara periodik mencatat capaian layanan ICONNET di berbagai wilayah Indonesia. Dari tiga Strategic Business Unit (SBU) ICON+ berikut, manakah yang secara konsisten menduduki posisi puncak dalam penjualan ICONNET setiap bulannya?