RUBRIK

Sinergi PLN Icon Plus – Bank Mandiri Ciptakan Value Bisnis dan Kemudahan Layanan Pelanggan

PLN Icon Plus kembali bersinergi dengan BUMN perbankan. Kali ini, PLN Icon Plus bersama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, menadatangani 3 (tiga) nota kesepahaman kerja sama sekaligus pada 22 November 2022. Kerja sama ini menjadi sinergi keduanya dalam rangka menciptakan value added terhadap layanan bagi pelanggan.

Adapun kegiatan penandatanganan yang berlangsung meliputi empat hal, yakni MoU Fasilitas Pembiayaan Supplier ataupun Rekanan PLN Icon Plus,  MoU Layanan Rating Scoring, MoU Referral Livin by Mandiri di PLN Mobile.

Penandatanganan dilaksanakan oleh jajaran Direksi PLN Icon Plus yang dihadiri Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi; Direktur Bisnis Konektivitas PLN Icon Plus, Sigit Witjaksono; dan Direktur Keuangan PLN Icon Plus, Teguh Widhi Harsono. Sedangkan, jajaran Direksi Bank Mandiri yang hadir adalah Direktur Corporate Banking, Susana Indah K. Indriati; SEVP Micro and Consumer Finance, Josephus K. Triprakoso; dan SEVP Corporate Banking, Arief Ariyana.

Dalam sambutannya, SEVP Corporate Banking, Arief Ariyana mengatakan, “Penandatanganan kerja sama ini, tentunya akan meningkatkan bisnis di bidang digital. Kami pun berharap ada masukan berikutnya dari PLN Icon Plus untuk, kemudian, kami lakukan perbaikan. Dengan demikian, kita dapat tumbuh bersama dan mengembangkan servis terbaik bagi pelanggan, baik Bank Mandiri maupun PLN Icon Plus.”

Bank Mandiri telah memilih PLN Icon Plus sebagai partner solusi layanan ICT sejak 2010 lalu. Selama kurun waktu 12 tahun, PLN Icon Plus  menyediakan layanan Network Connectivity bagi Bank Mandiri di lebih dari 400 lokasi kantor cabang. Layanan Network Connectivity yang diberikan terdiri atas layanan IP VPN, Layanan Metronet, serta layanan internet.

“Ini adalah suatu model sinergi BUMN, dimana potensi dan inovasi yang ada dari kedua belah pihak akan menciptakan value dan memperkuat satu sama lain” ungkap Ari dalam sambutannya.

Salah satunya dalam sinergi ini, PLN Icon Plus menyediakan sistem dashboard credit scoring yang dikembangkan sebagi salah satu inovasi data analisis prilaku pelanggan yang dapat membantu bank dalam memperoleh informasi untuk menentukan calon debitur.

PLN Icon Plus juga menghadirkan produk digital solution lainnya, seperti Energy Management Services (EMS) dan layanan sistem transaksi pembayaran secara elektronik melalui ICONPay sebagai gerbang kanal pembayaran.

Disamping itu, PLN ICON Plus juga telah mengembangkan PLN Mobile sebagai single platform layanan bagi pelanggan ketenagaliatrikan yang, saat ini sudah digunakan oleh lebih dari 30 juta pelanggan. PLN Mobile dapat menjadi sebuah peluang kolaborasi dalam menghadirkan kemudahan solusi bagi pelanggan kelistrikan untuk mendapatkan layanan perbankan maupun solusi keuangan lainnya.

iQuiz 8 – 2022
close slider

iQuiz 08 - 2022

Sejak 2021 hingga Agustus 2022, ICON+ secara periodik mencatat capaian layanan ICONNET di berbagai wilayah Indonesia. Dari tiga Strategic Business Unit (SBU) ICON+ berikut, manakah yang secara konsisten menduduki posisi puncak dalam penjualan ICONNET setiap bulannya?