RUBRIK

Sinergi Strategis Dorong Pertumbuhan Ekonomi Aceh

PLN ICON Plus siap berkontribusi dalam mengakselerasi pertumbuhan ekonomi di Aceh. Kesiapan diwujudkan melalui penandatanganan MoU dengan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) pada 2 November 2022 di Aceh.

Penandatanganan MoU dilaksanakan oleh Direktur Bisnis Konektivitas PLN ICON Plus, Sigit Witjaksono dan Wakil Direktur Utama BSI, Bob Tyasika Ananta yang didamping Direktur Wholesale & Transaction BSI, Zaidan Novari. Turut hadir, Direktur Keuangan PLN ICON Plus, Teguh Widhi Harsono; VP Enterprise & Wholesale Solution PLN ICON Plus, Ratriani Kartika Mahanani; dan VP Finance PLN ICON Plus, Ronial Martriwansyah.

Kerja sama PLN ICON Plus dan BSI ini bukanlah yang pertama. Sinergi keduanya telah terjalin sejak 2020 lalu. BSI yang merupakan penggabungan tiga bank syariah ini (Bank Syariah Mandiri, Bank BRI Syariah, dan Bank BNI Syariah) merupakan pelanggan eksisting PLN ICON Plus dengan total cabang BSI yang telah terlayani Network Connectivity PLN ICON Plus sebanyak 592 lokasi.

“Artinya, masih banyak potensi yang bisa kita kerja samakan, seperti penyediaan layanan Network Connectivity berupa internet, Metronet, IP VPN di seluruh kantor jaringan BSI. Lalu, layanan Manage  Service Devices, layanan Network Monitoring System, dan layanan Digital Platform Services,” papar Sigit dalam sambutannya.

Sigit menerangkan lebih jauh bahwa kerja sama ini bersifat dua arah. Jika PLN ICON Plus menyediakan layanan Network Connectivity bagi BSI, sebaliknya BSI juga menyediakan layanan solusi financing untuk anggaran proyek di PLN ICON Plus.

Dari aspek financing, Teguh menambahkan, BSI juga menyediakan layanan pembiayaan dan penggunaan fasilitas perbankan. Di antaranya, layanan perbankan, layanan Cash Management System dan fitur virtual account.

Bob menyebut kerja sama BSI dan PLN ICON Plus sebagai kolaborasi strategis untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah dan masyarakat. Tidak hanya itu, Bob juga mengatakan kerja sama yang akan dilaksanakan di seluruh Indonesia ini akan turut mendorong UMKM naik kelas.

“Kolaborasi ini merupakan upaya mengakselerasi pertumbuhan ekonomi di Aceh. Khususnya, para pelaku UMKM agar masuk ke ekosistem digital. Digitalisasi juga akan mempermudah nasabah BSI dalam mengakses layanan BSI. Hingga akhirnya, kerja sama ini dapat sukses dan memberikan banyak kebermanfaatan bagi masyarakat,” harap Bob.

Sinergi yang dikukuhkan dengan penandatangan MoU ini akan menjadi langkah awal dalamupaya mengakselerasi terwujudnya inklusi keuangan masyarakat sekaligus pemulihan ekonomi Indonesia.

iQuiz 8 – 2022
close slider

iQuiz 08 - 2022

Sejak 2021 hingga Agustus 2022, ICON+ secara periodik mencatat capaian layanan ICONNET di berbagai wilayah Indonesia. Dari tiga Strategic Business Unit (SBU) ICON+ berikut, manakah yang secara konsisten menduduki posisi puncak dalam penjualan ICONNET setiap bulannya?